Ads (728x90)

Technology

Lifestyle

Sports

Gallery

Random Posts

Business

Popular Posts

About US

Advertisements

pondok-ngrukem.com - Pondok Pesantren An Nur Bantul, DI. Yogyakarta kembali menyelenggarakan Haflah Khotmil Qur’an yang ke-20 pada hari kamis (23/11). Acara ini merupakan agenda rutin dua tahun sekali yang dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas prestasi santri dalam menghafal al-Qur’an. Pendiri dan pengasuh pertama PP. An Nur, alm. KH. Nawawi Abdul Aziz merupakan ulama kharismatik yang sangat istiqomah menjaga hafalan Qur’annya hingga akhir hayat. Melalui bimbingannya, sudah ratusan alumni yang berhasil menyelesaikan hafalan al-Qur’an 30 juz dan mendirikan pesantren berbasis tahfidzul Qur’an di berbagai daerah.
Pengasuh berikutnya, KH. Muslim Nawawi berkeinginan untuk dapat meneruskan cita-cita mulia alm. KH. Nawawi agar semakin banyak generasi muda yang menghafal al-Qur’an. “Santri-santri penerus bangsa sangat baik jika bisa menghafal al-Qur’an dan berusaha menjaganya dengan dengan istiqomah”. harapnya. Setiap tahun semakin banyak orangtua yang memondokkan anaknya di PP. An Nur. Tercatat di akhir tahun 2017 ini, jumlah santri putra-putri mencapai 1.500-an. Mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah sampai Perguruan Tinggi yang semuanya berada dalam naungan Yayasan PP. An Nur.
Pada khotmil Qur’an kali ini, jumlah khotimin-khotimat Juz ‘Amma 244 santri, Binnadzri 117 santri, Bil Hifdzi 31 santri. Seusai prosesi wisuda para khotimin, dilanjutkan pengajian akbar oleh KH. Syarif Rahmat RA, SQ, MA dari DKI Jakarta. Sekretaris panitia, Muhammad Tamyiz menjelaskan bahwa acara ini akan dihadiri 5.000-an orang yang terdiri dari wali santri, alumni dan tamu undangan. “Hari Kamis nanti PP. An Nur akan kedatangan 5.000-an orang dari berbagai daerah. Banyak alumni yang menyatakan untuk hadir. Wali santri dan tamu undangan juga diperkirakan sangat banyak yang datang”. jelasnya. *(TOP'99)

Post a Comment